Jasa Pemasangan Solar Panel

Pemasangan solar panel tidak bisa dilakukan sembarangan, jika salah pemasangan, maka solar panel tidak bisa digunakan secara maksimal. Karena itulah Anda disarankan menggunakan jasa pemasangan untuk solar panel yang berpengalaman dan terpercaya.

Salah satu rekomendasi terbaik untuk jasa pemasangan PLTS adalah PT. Bumi Rekayasa Mandiri. Perusahaan ini sudah bergerak di bidang energi terbarukan sejak tahun 2014. Pengalaman yang dimiliki tidak hanya terkait dengan pemasangan solar panel untuk tata surya, namun juga pemakaian sistem energi yang terbarukan.

Jasa perusahaan ini sudah digunakan oleh banyak individu, lembaga, maupun organisasi. Tidak sedikit instansi pemerintah, baik daerah maupun pusat yang juga menggunakan jasa mereka. PT. Bumi Rekayasa Mandiri menawarkan pemasangan berbagai produk atau alat yang menggunakan energi terbarukan, diantaranya panel surya, PJU tenaga surya berbagai jenis, pembangkit listrik tenaga surya, hingga pompa air tenaga surya.

Sistem tenaga surya yang digunakan oleh PT. Bumi Rekayasa Mandiri sudah diuji dengan baik, sehingga memenuhi kebutuhan pengguna dan mudah untuk digunakan. Anda bisa menghubungi kontak di website PT. Bumi Rekayasa Mandiri untuk melakukan pemesanan maupun konsultasi produk atau jasa yang mereka sediakan.

Keuntungan Menggunakan Jasa

PT. Bumi Rekayasa Mandiri

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa pemasangan solar panel yang satu ini, diantaranya adalah:

Dapat Melakukan Konsultasi Gratis

Anda yang masih ragu hendak memesan jasa PT. Bumi Rekayasa Mandiri bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu guna mengetahui apa produk yang disediakan dan kegunaannya. Konsultasi yang disediakan untuk pelanggan bisa diakses secara gratis, sehingga mengurangi budgeting yang nantinya dilakukan.

Berbagai pertanyaan, masukan, atau saran bisa Anda dapatkan dengan menghubungi kontak konsultasi yang tersedia. Dengan memanfaatkan layanan konsultasi gratis tersebut, Anda nantinya bisa menemukan pilihan layanan energi terbarukan yang sesuai dengan kebutuhan.

Produk yang Berkualitas

Tidak hanya menyediakan solar panel, jasa pemasangan PLTS ini juga menyediakan produk lain yang tidak kalah bermanfaat. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki tanpa khawatir.

Penggunaan produk PT. Bumi Rekayasa Mandiri tidak hanya menjadi tanda bahwa Anda peduli dengan penggunaan sumber energi terbarukan, namun juga peduli dengan lingkungan. Semua produk yang disediakan oleh PT. Bumi Rekayasa Mandiri dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga pembelian ulang bisa diminimalisir dalam jangka pendek.

Harga Bersaing

Umumnya produk produk yang menggunakan sistem energi terbarukan memiliki harga yang cukup mahal. Ini karena produksinya yang terbatas dan penggunaannya yang dianggap lebih ramah lingkungan. Tidak heran banyak jasa penyedia produk energi surya mematok harga yang kepalang tinggi pada pelanggan.

Hal berbeda akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa pemasangan solar panel ini, harga yang ditawarkan untuk produk ataupun jasa pemasangannya cukup bersaing. Anda bisa membandingkannya dengan jasa pemasangan yang lain, dan PT. Bumi Rekayasa Mandiri lebih unggul dengan berbagai layanan penunjang yang diberikan pada pelanggan.

Teknisi yang Handal

Pemasangan solar panel baiknya memang dilakukan oleh teknisi yang sudah berpengalaman. Teknisi seperti ini akan memudahkan Anda untuk memasang, merawat, serta menjaga alat solar panel yang digunakan tidak rusak selama proses pemasangan pertama.

Teknisi yang handal merupakan teknisi yang sudah berpengalaman dalam dunia kelistrikan dan bidang panel surya. Pelatihan yang diberikan kepada teknisi yang melakukan pemasangan dianggap cukup, sehingga kemungkinan kesalahan pemasangan lebih kecil dibandingkan dengan yang lain.

Profesional

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan dari jasa pasang panel surya ini adalah profesionalitas. Layanan yang diberikan oleh PT. Bumi Rekayasa Mandiri selaku perusahaan jasa dan produk panel surya dilakukan sebaik mungkin untuk memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan.

Profesionalitas yang diberikan tentunya akan membuat pelanggan puas dengan kinerja yang dilakukan oleh teknisi PT. Bumi Rekayasa Mandiri. Profesionalitas kerja ini termasuk pemasangan yang benar, tepat waktu, dan sesuai dengan kesepakatan dengan pelanggan.

Pemasangan Tepat Waktu

Pemasangan panel surya tidak hanya harus dilakukan dengan baik, namun juga cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Setiap pelanggan tentu ingin mendapatkan pelayanan terbaik yang akan memudahkan mereka untuk segera menggunakan panel surya yang dipesan.

Berkat teknisi yang handal, jasa pemasangan solar panel ini bisa melakukan pekerjaan pemasangan dengan efisien. Seluruh pelanggan yang sebelumnya pernah menggunakan jasa PT. Bumi Rekayasa Mandiri sepakat bahwa pekerjaan teknisi mereka tidak hanya maksimal, namun juga lebih cepat dibandingkan jasa pemasangan yang lain.

Anda juga bisa menghubungi kontak person atau customer call yang tersedia di website PT. Bumi Rekayasa Mandiri untuk melakukan kontak dengan perusahaan tersebut. kontak yang disediakan merupakan kontak telepon dan WhatsApp, sehingga bisa memberikan jawaban sesegera mungkin setelah panggilan dilakukan.

Jasa Pemasangan Panel Surya PT. Bumi Rekayasa Mandiri

Salah satu layanan unggul yang disediakan oleh PT. Bumi Rekayasa Mandiriadalah jasa pasang panel surya. Panel surya sendiri merupakan alat yang digunakan untuk mengubah sinar matahari menjadi listrik, sehingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian. Lapisan yang ada di panel surya dibuat sedemikian rupa, sehingga bisa menangkap sinar matahari tanpa memantul kembali.

Panel surya tidak bekerja secara mandiri, ada baterai yang dipasang khusus, sehingga bisa menyimpan energi jika sinar matahari tidak tersedia. ada beberapa jenis panel surya yang bisa dipasang oleh PT. Bumi Rekayasa Mandiri, diantaranya:

Monocrystalline

Jenis yang pertama merupakan jenis monocrystalline, ini merupakan jenis panel surya yang dianggap paling efisien dibandingkan dengan yang lain. Efisiensi yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jenis panel surya ini bisa menapai 15 persen.

Meski demikian, panel surya ini tetap memiliki kekurangan, jika cahaya matahari kurang, maka alat ini tidak bisa digunakan secara maksimal. Karena itu jasa pemasangan solar panel akan berusaha sebaik mungkin, sehingga panel surya ini bisa terpapar sinar matahari dengan baik.

Polycrystalline

Berikutnya adalah jenis polycrystalline, jenis ini memiliki susunan kristal yang acak, namun dengan bentuk fisik yang berbeda dengan jenis mono. Jenis poly memiliki permukaan yang lebih luas agar bisa mengeluarkan daya yang sama besar dengan jenis mono.

Namun berbeda dengan jenis mono yang hanya bisa digunakan ketika cuaca cerah, jenis ini bisa Anda gunakan di kala cuaca mendung, bahkan perubahan cuaca yang cukup ekstrim. Meski demikian, biaya pemasangan panel surya ini tidak berbeda terlalu jauh nominalnya.

Indonesia dianggap lebih cocok menggunakan jenis poly karena merupakan negara tropis. Meski intensitas cahaya matahari yang didapatkan tinggi, namun tidak bisa dipungkiri Indonesia juga memiliki curah hujan yang tinggi. Tidak heran apabila PT. Bumi Rekayasa Mandiri akan menyarankan Anda menggunakan jenis poly yang lebih fleksibel.

Jasa Pemasangan Solar Charger Controller PT. Bumi Rekayasa Mandiri

Selain jasa pemasangan untuk panel surya, Anda juga bisa menggunakan jasa pemasangan solar controller charger yang disediakan oleh PT. Bumi Rekayasa Mandiri. Bagi yang belum tahu, solar charger controller merupakan bagian penting dalam sistem pembangkit listrik tenaga surya.

Alat ini juga sering disebut sebagai BCU atau BCR, yang merupakan kepanjangan dari battery charge unit atau battery control regulator. Fungsinya juga penting, sebagai regulator tegangan untuk arus pada baterai, sehingga pengisian yang dilakukan tidak berlebihan dan merusak sistem panel surya.

Biaya pemasangan panel surya memang tinggi, sebab banyak aspek pemasangan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Untuk pemasangan BCU misalnya, jika tidak dipasang dengan benar maka masa baterai dan panel surya tersebut kemungkinan akan menurun. Fungsi lain yang dimiliki oleh BCR adalah mengawasi tegangan pada baterai dan mengendalikannya, serta menghentikan arus terbalik matahari di malam hari.

Dua jenis BCR yang sering digunakan untuk panel surya dan disediakan oleh pihak PT. Bumi Rekayasa Mandiri, diantaranya adalah:

PWM

Merupakan akronim dari pulse width mudolation, jenis ini merupakan teknologi yang lebih sederhana untuk digunakan dalam pemasangan solar panel. Fungsi dari alat ini adalah mengatur aliran energi ke baterai panel surya secara bertahap, proses ini disebut sebagai modulasi lebar pulsa.

Ketika baterai penuh, maka pengontrol daya yang ada di dekatnya akan memasok daya yang lebih sedikit. Jika tidak menggunakan PWM, maka panel surya akan lebih cepat rusak, sebab voltase yang dimiliki baterai harus sama dengan voltase yang dimiliki oleh panel surya.

MPPT

Jenis selanjutnya adalah maxmum power point tracking, jenis ini merupakan jenis baterai panel surya yang lebih efisien dibandingkan dengan PWM sebelumnya. Tidak semua jasa pemasangan solar panel memiliki jenis baterai yang satu ini, namun jika Anda menggunakan PT. Bumi Rekayasa Mandiri, Anda bisa mendapatkan MPPT untuk panel surya yang Anda gunakan.

MPPT akan membatasi output cahaya matahari berlebih, sehingga baterai yang ada di dalam panel surya tidak terisi secara berlebihan. Pengontrol MPPT juga akan memantau energi yang masuk, sehingga arus pada panel tenaga surya dapat diatur dengan baik.

Pemasangan PWM maupun MPPT tidak boleh dilakukan sembarangan, jika salah pasang, panel surya yang Anda miliki tidak hanya akan cepat rusak, namun juga tidak awet digunakan dalam jangka waktu lama. Karena itu, Anda disarankan menggunakan jasa pemasangan yang terpercaya dan berpengalaman.

Marketing Gallery :
PT Bumi Rekayasa Mandiri
Dharmawangsa 1, Blok D-8/DC
Grand Taruma – Karawang
Telp : 0267-8639837
WA : 0811-9640-60
Gmaps : https://goo.gl/maps/YWyWSq2nEzKh6mhYA


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *